A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: models/Counter_model.php

Line Number: 146

Backtrace:

File: /home/setda/public_html/application/models/Counter_model.php
Line: 146
Function: _error_handler

File: /home/setda/public_html/application/models/Counter_model.php
Line: 51
Function: _userAgent

File: /home/setda/public_html/application/models/Counter_model.php
Line: 14
Function: browser_user

File: /home/setda/public_html/application/controllers/Home.php
Line: 19
Function: simpanPengunjung

File: /home/setda/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: models/Counter_model.php

Line Number: 146

Backtrace:

File: /home/setda/public_html/application/models/Counter_model.php
Line: 146
Function: _error_handler

File: /home/setda/public_html/application/models/Counter_model.php
Line: 168
Function: _userAgent

File: /home/setda/public_html/application/models/Counter_model.php
Line: 15
Function: os_user

File: /home/setda/public_html/application/controllers/Home.php
Line: 19
Function: simpanPengunjung

File: /home/setda/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/setda/public_html/system/core/Exceptions.php:271)

Filename: models/Counter_model.php

Line Number: 23

Backtrace:

File: /home/setda/public_html/application/models/Counter_model.php
Line: 23
Function: setcookie

File: /home/setda/public_html/application/controllers/Home.php
Line: 19
Function: simpanPengunjung

File: /home/setda/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Kabupaten Magelang

TUGAS POKOK DAN FUNGSI BAGIAN UMUM

Bagian Umum

RINCIAN TUGAS DAN FUNGSI JABATAN STRUKTURAL
BAGIAN UMUM SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN MAGELANG



KEPALA BAGIAN UMUM

Dra. Gunarti
Pembina Tk. I
NIP. 19640701 199203 2 007

Tugas :
Memimpin pelaksanaan tugas Bagian Umum yang meliputi perumusan kebijakan daerah, pengkoordinasian pelaksanaan tugas satuan kerja perangkat daerah, perumusan pemetaan urusan pemerintahan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria penyelenggaraan urusan pemerintahan, perencanaan, pelaksanaan, pembinaan umum, fasilitasi, pelayanan administrasi, pemantauan, pengendalian, evaluasi, pelaporan dan harmonisasi urusan keuangan, persandian dan pengelolaan barang milik daerah, keuangan dan tata usaha pimpinan daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati serta pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan.

Uraian Tugas :
1.Menyusun program, kegiatan, rencana kerja dan anggaran Bagian Umum.
2.Membagi tugas, mendelegasikan wewenang, memberi petunjuk, pengarahan dan membina pelaksanaan tugas bawahan.
3.Merumuskan konsep kebijakan daerah di bidang keuangan, persandian dan pengelolaan barang milik daerah, rumah tangga, keuangan dan tata usaha Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati.
4.Merumuskan konsep pemetaan urusan pemerintahan di bidang keuangan dan persandian.
5.Merumuskan konsep, norma, standar, prosedur dan kriteria penyelenggaraan urusan pemerintahan di bidang keuangan dan persandian.
6.Mengarahkan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan pembinaan umum dan pengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang keuangan dan persandian.
7.Mengarahkan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan pengelolaan barang milik daerah Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati.
8.Mengarahkan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan pelayanan kerumahtanggaan Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati.
9.Mengarahkan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan pengelolaan keuangan Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati.
10.Mengarahkan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan persandian dan tata usaha Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati.
11.Mengarahkan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan fasilitasi dan pelayanan administrasi di bidang keuangan, persandian dan pengelolaan barang milik daerah, keuangan dan tata usaha pimpinan daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati.
12.Memverifikasi administrasi, data dan informasi di bidang keuangan, persandian dan pengelolaan barang milik daerah, keuangan dan tata usaha Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati.
13.Melaksanakan pemantauan, pengendalian, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan kegiatan di bidang keuangan dan persandian dan pengelolaan barang milik daerah, keuangan dan persandian dan pengelolaan barang milik daerah, keuangan dan tata usaha Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati.
14.Mengarahkan dan mengendalikan pengelolaan kepegawaian, keuangan, barang dan administrasi umum Bagian Umum.
15.Melaksanakan pemantauan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Bagian Umum.
16.Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.


KEPALA SUBBAGIAN RUMAH TANGGA DAN PERLENGKAPAN



SRI TRIYANTININGSIH, SE
NIP. 19710310 199203 2 007

Tugas :
Memimpin pelaksanaan tugas Subbagian Rumah Tangga dan Perlengkapan yang meliputi perumusan kebijakan daerah, pengkoordinasian pelaksanaan tugas satuan kerja perangkat daerah, perumusan pemetaan urusan pemerintahan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria penyelenggaraan urusan pemerintahan, perencanaan, pelaksanaan, pembinaan umum, fasilitasi, pelayanan administrasi, pemantauan, pengendalian, evaluasi, pelaporan dan harmonisasi pengelolaan barang milik daerah, pimpinan daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati serta pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan.

Rincian :
1.Menyusun program, kegiatan, rencana kerja dan anggaran Subbagian Rumah Tangga dan Perlengkapan.
2.Membagi tugas, mendelegasikan wewenang, memberi petunjuk, dan membina pelaksanaan tugas bawahan.
3.Menyusun kebijakan daerah, pedoman pelaksanaan dan pedoman teknis di bidang pengelolaan barang milik daerah, Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati.
4.Melaksanakan penyusunan konsep pemetaan pengelolaan barang milik daerah.
5.Melaksanakan penyusunan konsep norma, standar, prosedur dan kriteria pengelolaan barang milik daerah.
6.Melaksanakan pembinaan umum dan pengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah yang menyelenggarakan pengelolaan barang milik daerah.
7.Melaksanakan pengelolaan barang milik daerah, Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah, Staf Ahli Bupati dan gedung milik daerah.
8.Melaksanakan penyiapan akomodasi bagi tamu Pemerintah Daerah.
9.Melaksanakan pemeliharaan lingkungan dan gedung Sekretariat Daerah, Rumah Dinas Jabatan, Guest House atau mess dan gedung pertemuan milik daerah dan penyelenggaraan urusan rumah tangga lainnya.
10.Melaksanakan pengaturan tata tempat dan sarana pendukukng kegiatan Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah, Staf Ahli Bupati.
11.Melaksanakan pemeliharaan dan pengendalian pemanfaatan sarana transportasi/kendaraan dinas di lingkungan Sekretariat Daerah.
12.Melaksanakan pengadaan, pemeliharaan, pengelolaan, pembinaan, fasilitasi dan pelayanan barang/jasa atau barang milik daerah.
13.Melaksanakan pembangunan/pemeliharaan gedung Sekretariat Daerah, Rumah Dinas Jabatan, Guest House atau mess dan gedung pertemuan milik daerah yang bersifat sederhana.
14.Melaksanakan fasilitasi dan pelayanan administrasi di bidang pengelolaan barang milik daerah, Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah, Staf Ahli Bupati dan gedung milik daerah.
15.Melaksanakan pengelolaan administrasi, data dan informasi barang milik daerah, Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah, Staf Ahli Bupati dan gedung milik daerah.
16.Melaksanakan pengelolaan kepegawaian, keuangan dan administrasi umum Subbagian Rumah Tangga dan Perlengkapan.
17.Melaksanakan pemantauan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Subbagian Rumah Tangga dan Perlengkapan.
18.Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.



===========================================


KEPALA SUBBAGIAN TATA USAHA PIMPINAN



RINA EKOWATI, ST
NIP. 19710516 199803 2 002


Tugas :
Memimpin pelaksanaan tugas Subbagian Tata Usaha Pimpinan yang meliputi perumusan kebijakan daerah, pengkoordinasian pelaksanaan tugas satuan kerja perangkat daerah, perumusan pemetaan urusan pemerintahan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria penyelenggaraan urusan pemerintahan, perencanaan, pelaksanaan, pembinaan umum, fasilitasi, pelayanan administrasi, pemantauan, pengendalian, evaluasi, pelaporan dan harmonisasi urusan persandian dan penyelenggaraan pelayanan ketatausahaan pimpinan daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati serta pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan.

Rincian :
1.Menyusun program, kegiatan, rencana kerja dan anggaran Subbagian Tata Usaha Pimpinan.
2.Membagi tugas, mendelegasikan wewenang, memberi petunjuk, dan membina pelaksanaan tugas bawahan.
3.Menyusun konsep kebijakan daerah di bidang persandian.
4.Melaksanakan penyusunan konsep pemetaan urusan pemerintahan di bidang persandian.
5.Melaksanakan penyusunan konsep norma, standar, prosedur dan kriteria urusan pemerintahan di bidang persandian.
6.Melaksanakan pembinaan umum dan pengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang persandian.
7.Menyusun prosedur, mekanisme dan tata laksana alur persuratan.
8.Melaksanakan ketatausahaan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli Bupati meliputi urusan surat menyurat, administrasi perjalanan dinas, penyiapan bahan rapat, pendistribusian nota dinas dan / atau telaahan staf sesuai pola koordinasi perangkat daerah dan layanan ketatausahaan lainnya.
9.Melaksanakan pengelolaan administrasi, data dan informasi barang milik daerah, Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati.
10.Melaksanakan pengelolaan administrasi kepegawaian, persuratan dan kearsipan Bagian Umum.
11.Melaksanakan pengelolaan kepegawaian, keuangan dan administrasi umum Subbagian Tata Usaha Pimpinan.
12.Melaksanakan pemantauan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Subbagian Tata Usaha Pimpinan.
13.Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya




KEPALA SUBBAGIAN KEUANGAN



Tugas :
Memimpin pelaksanaan tugas Subbagian Keuangan yang meliputi perumusan kebijakan daerah, pengkoordinasian pelaksanaan tugas satuan kerja perangkat daerah, perumusan pemetaan urusan pemerintahan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria penyelenggaraan urusan pemerintahan, perencanaan, pelaksanaan, pembinaan umum, fasilitasi, pelayanan administrasi, pemantauan, pengendalian, evaluasi, pelaporan dan harmonisasi urusan keuangan dan pengelolaan penatausahaan keuangan pimpinan daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati serta pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan.

   
Rincian :
1.Menyusun program, kegiatan, rencana kerja dan anggaran Subbagian Tata Usaha Pimpinan.
2.Membagi tugas, mendelegasikan wewenang, memberi petunjuk, dan membina pelaksanaan tugas bawahan.
3.Menyusun konsep kebijakan daerah di bidang keuangan.
4.Melaksanakan penyusunan konsep pemetaan fungsi penunjang urusan pemerintahan di bidang keuangan.
5.Melaksanakan penyusunan konsep norma, standar, prosedur dan kriteria penyelenggaraan fungsi penunjang pemerintahan di bidang keuangan.
6.Melaksanakan pembinaan umum dan pengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah yang menyelenggarakan fungsi penunjang urusan pemerintahan di bidang keuangan.
7.Melaksanakan penyelenggaraan urusan keuangan pimpinan daerah, Sekretaria Daerah dan Staf Ahli Bupati, meliputi :
a.Melaksanakan koordinasi teknis penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) penetapan dan perubahan dengan Bagian-Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah.
b.Melaksanakan koordinasi teknis penyusunan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) penetapan maupun perubahan anggaran dengan Bagian-Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah.
c.Mengoordinasikan administrasi pengelolaan keuangan satuan kerja mulai dari pembuatan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) sampai dengan pengumpulan bukti pertanggung jawaban keuangan serta pembuatan Buku Kas Umum dan Buku Bantu Keuangan.
d.Menyiapkan bahan evaluasi dan laporan perkembangan penyerapan anggaran kegiatan dengan Bagian-Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah
e.Menyusun laporan keuangan dan akuntansi Sekretariat Daerah. 
8.Melaksanakan fasilitasi dan pelayanan administrasi di bidang keuangan, penatausahaan keuangan pimpinan daerah, sekretariat daerah dan staf ahli bupati.
9.Melaksanakan pengelolaan administrasi, data dan informasi urusan keuangan, penatausahaan keuangan Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah dan Staf Ahli Bupati.
10.Melaksanakan pemantauan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Subbagian Keuangan.
11.Melaksanakan pemantauan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan urusan di bidang keuangan.
12.Melaksanakan pengelolaan kepegawaian, keuangan dan administrasi umum Subbagian Keuangan.
13.Melaksanakan pemantauan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Subbagian Keuangan.
14.Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.